Rabu, 11 Maret 2020

Produsen Seni Ukir Logam Kuningan Melayani Konsumen Kabupaten Bone Bolango

Produsen Seni Ukir Logam Kuningan Melayani Konsumen Kabupaten Bone Bolango . Kampung Tumang, Boyolali terletak di antara kaki pegunungan Merapi and Merbabu yang terkenal . Kampung Tumang tsb diketahui sebagai sentra ahli seni ukir tembaga. Estetika tempa kerajinan berbahan logam sudah mendarah daging pada publik Tumang, Boyolali. Beberapa keluarga Cepogo mendirikan kerja rumahan kerajinan kuningan buat dipasarkan ke banyak pasar. Keahlian mengukir kuningan didapati secara turun-temurun dari sesepuhnya. Tidak sedikit yang menceritakan bahwa publik Tumang mengawali kerja kerajinannya dg cuma memproduksi alat keperluan rumah tangga seperti alat menanak nasi, wajan, baskom, and sebagainya akan tetapi sekarang ini sudah mengubah haluan ke kerajinan logam buat kebutuhan ornamen hotel, rumah, and lain-lain.





Kerajinan ukir tembaga and kuningan di desa Tumang, Boyolali, sekarang, mulai bergairah dg meningkatnya jumlah pesanan, baik pesanan lokal maupun luar negeri. Usaha kerajinan ukir tembaga tetap berkembang tak terelakan. Banyak pesanan datang dari banyak wilayah di Negeri Kita and manca negara. Permintaan kerajinan logam kuningan bertambah sangat signifikan ini dikarenakan oleh banyak parameter, diantaranya yaitu adanya teknologi website. Dgn adanya teknologi website maka ingin menolong para perajin kerajinan kuningan buat mengenalkan kerajinan tembaganya ke seluruh wilayah and berbagai negara. Teknologi website cukup menolong para perajin kerajinan kuningan. Salah satu perajin kerajinan kuningan yang tertolong yaitu AA Gallery. Kini AA Gallery dapat mengenalkan produk kerajinan kuningan ke ambon. Tidak cuma tersebut saja, AA Gallery juga mengenalkan produk kerajinan tembaga ke bukit tinggi.



Contoh Kerajinan Logam yaitu lampu gantung, relief, bowl, lampu dinding, kubah masjid, bak mandi, and lainnya. Konsumen juga dapat memesan kerajinan logam kuningan sesuai dg kemauannya. Mereka bisa punya rancangan sendiri kemudian AA Gallery yang mengerjakannya.


Mungkin tidak sedikit yang ingin tahu harga kerajinan logam kuningan tersebut. Harga kerajinan logam kuningan cukup bervariasi akan tetapi AA Gallery ingin berupaya menawarkan harga yang pas. Harga kerajinan logam kuningan dipengaruhi oleh banyak parameter. Antara lain ini yaitu lebih dari satu parameter yang menyebabkan harga kerajinan tembaga : kualiti bahan kerajinan, besaran kerajinan tembaga ( bertambah besar besaran kerajinan tembaga tentunya harganya bertambah tinggi dikarenakan bahan baku yang dipakai jg banyak, demikian sebaliknya bertambah mini tentunya harganya semakin murah dikarenakan bahan yang dipakai semakin sedikit), tingkat kerumitan pembuatan ( bertambah sulit maka bertambah tinggi harganya, demikian sebaliknya bertambah tak sulit, harganya juga semakin murah), kuantitas ( bertambah banyak pesanan tentunya juga murah), jika pesanan dari wilayah lainnya di luar Tumang tentunya secara otomatis dikenai ongkir.

Problem para pengrajin kerajinan logam kuningan nggak sedikit. Stabilitas ekonomi yang nggak stabil dapat mempengaruhi jumlah pesanan. Harga bahan baku juga mempengaruhi harga kerajinan logam kuningan. Ketika harga lempengan kuningan naik maka harga kerajinan logam kuningan juga naik. Problem lain-lain, pengrajin Boyolali masih pada bahan baku dari luar wilayah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga ingin berdampak pada harga kerajinan tembaga. Tapi selama konsumen dapat menerima harga yang sudah ditetapkan pengrajin tembaga maka pengrajin tembaga dapat eksis walaupun minim untung. Oleh dikarenakan tersebut, pengusaha kerajinan tembaga kontinyu berdoa stabilitas ekonomi kontinyu stabil shngg nggak mengganggu kerja kerja kerajinan logam kuningan.

Sebagai pengusaha kerajinan logam kuningan wajib inovatif and wajib memantau selera konsumen. Saat ini AA Gallery nggak cuma menerima pesanan kerajinan logam kuningan yang dibutuhkan buat kebutuhan eksterior hotel tapi sudah merambah pada proyek kubah masjid. Berhubung kubah masjid umumnya ukurannya besar maka nilai projek kubah masjid juga bernilai besar. Berkaitan dengan design kubah dapat mengikuti kemauan konsumen.

Pd bln Ferbuari 2018 yang lampau, Islamic Center Padang Panjang sudah diresmikan. Salah satu hal yang menarik yaitu AA Gallery menerima kepercayaan buat memproduksi and memasang kubah masjid tembaga untuk Masjid di Islamic Center tersebut. Kubah masjid tembaga yang AA Gallery kerjakan nggak cuma satu saja melainkan sangat banyak.

Islamic Center tersebut sudah diresmikan oleh Bp. Zulkifli Hasan ketua MPR Indonesia masa itu. Sejak diresmikannya Islamic Center tersebut maka selanjutnya mjd sentra kegiatan and ibadah umat Islam di Padang Panjang. Masjid tersebut mjd kebanggaan bagi warga Indonesia.

Setelah memiliki pengalaman sejak th 1990-an, sekarang ini AA Gallery bertambah percaya diri untuk menerima pesanan kerajinan kuningan dari pematang siantar. Dengan modal pengalaman puluhan th membuat kerajinan tembaga, AA Gallery bertambah paham cara untuk memproduksi kerajinan tembaga yang bermutu and cocok yang diharapkan oleh seluruh konsumen. Berkaitan dengan harga, AA Gallery berprinsip walau laba sedikit yang penting konsumen terpuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar