Rabu, 11 Maret 2020

Ahli Kerajinan Kuningan Melayani Pelanggan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Ahli Kerajinan Kuningan Melayani Pelanggan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara . Perkampungan Tumang, Jateng posisinya diapit lereng pegunungan Merapi and Merbabu yg termahsyur . Perkampungan Tumang tsb disebut sebagai pusat produsen seni ukir tembaga. Seni ukir kerajinan berbahan tembaga telah mendarah daging pada khalayak Tumang, Jateng. Lebih dari satu family Cepogo-Jawa Tengah mendirikan bisnis rumahan kerajinan logam untuk dipasarkan ke beragam pasar. Keahlian mengukir logam didapatkan secara turun-temurun dari orang tuanya. Banyak yg bercerita bahwa khalayak Tumang mengawali bisnis kerajinannya dgn hanya menghasilkan alat keperluan rumah tangga seperti alat menanak nasi, wajan, ceret, and lain-lain tapi saat ini telah mengubah haluan ke kerajinan tembaga untuk kebutuhan dekorasi restoran, rumah, and lainnya.





Seni ukir tembaga and kuningan di perkampungan Tumang, Jateng, saat ini, mulai menggeliat dgn naiknya jumlah permintaan, baik permintaan daerah dan juga luar negeri. Bisnis kerajinan ukir tembaga tetap tumbuh pesat. Banyak permintaan berdatangan dari beragam wilayah di Negeri Kita and luar negeri. Pesanan kerajinan logam tembaga mengalami kenaikan begitu signifikan ini disebabkan oleh banyak parameter, diantaranya yakni adanya teknologi dunia maya. Dgn adanya teknologi internet maka akan membantu para pengrajin kerajinan logam untuk mengiklankan produknya ke seluruh wilayah and berbagai negara. Teknologi internet membantu para pengrajin kerajinan logam. Salah satu pengrajin kerajinan logam yg terbantu yakni AA Gallery. Sekarang ini AA Gallery bisa mengiklankan produk kerajinan kuningan ke surabaya. Tak hanya tersebut saja, AA Gallery juga mengiklankan produk kerajinan tembaga ke bogor.



Contoh Seni Logam Kuningan yakni kerajinan kaligrafi, lampu gantung, relief, bowl, lampu dinding, lampu meja, logo, ornamen masjid, bak mandi, and lain-lain. Pelanggan juga bisa mengorder kerajinan logam tembaga sesuai dgn keinginannya. Mereka dpt memiliki rancangan sendiri selanjutnya AA Gallery yg meujudkannya.


Mgkn saja tidak sedikit yg menanyakan harga kerajinan tembaga tersebut. Harga kerajinan logam tembaga bervariasi tapi AA Gallery akan berusaha menawarkan harga yg pas. Harga kerajinan logam tembaga disebabkan oleh banyak parameter. Diantaranya sbb ini yakni beberapa parameter yg mempengaruhi harga kerajinan tembaga : kualitas bahan kerajinan, besaran kerajinan tembaga ( semakin besar besaran kerajinan tembaga tentu harganya semakin mahal disebabkan bahan baku yg dipakai jg banyak, demikian sebaliknya semakin mungil tentu harganya semakin murah disebabkan bahan yg dipakai semakin sedikit), tingkat kerumitan produksi ( semakin rumit maka semakin mahal harganya, demikian sebaliknya semakin tidak sulit, harganya juga menjadi murah), jumlah pembelian ( semakin banyak permintaan tentu semakin murah), untuk permintaan dari wilayah lain di luar Tumang tentu mau-tidak mau dikenai biaya kirim.

Problem para industri kerajinan tembaga tidak sedikit. Kondisi ekonomi yg tidak stabil bisa mempengaruhi jumlah permintaan. Harga bahan baku juga mempengaruhi harga kerajinan tembaga. Disaat harga lempengan logam mahal maka harga kerajinan tembaga akan mahal. Permasalahan lainnya, industri Cepogo-Boyolali masih pada bahan baku dari luar wilayah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga akan berdampak pada harga kerajinan tembaga. Walau Demikian selama customer bisa mendapatkan harga yg telah ditetapkan pengrajin tembaga maka industri tembaga bisa eksis meski minim untung. Oleh disebabkan tersebut, pebisnis kerajinan tembaga kontinyu berharap kondisi ekonomi kontinyu stabil jadi tidak mengganggu bisnis bisnis kerajinan tembaga.

Sebagai pebisnis kerajinan tembaga diharuskan inovatif and diharuskan menyesuaikan selera masyarakat. Sekarang ini AA Gallery tidak hanya mendapatkan permintaan kerajinan tembaga yg dibutuhkan untuk kebutuhan asesoris rumah namun telah bertambah pada proyek kubah masjid. Mengingat kubah masjid pada umumnya ukurannya besar maka harga kubah masjid juga bernilai besar. Berkaitan dengan hiasan kubah bisa menyesuaikan keinginan customer.

Pada bulan Ferbuari 2018 yg lalu, Islamic Center Padang Panjang telah dibuka. Salah satu hal yg keren yakni AA Gallery mendapatkan kepercayaan untuk menghasilkan and memasang kubah masjid tembaga pd Masjid di Islamic Center tersebut. Kubah masjid tembaga yg AA Gallery produksi tidak hanya satu saja tetapi cukup banyak.

Islamic Center di Padang Panjang tersebut telah diresmikan oleh ketua MPR Indonesia pada waktu itu. Semenjak diresmikannya Islamic Center di Padang Panjang tersebut maka setelah itu mjd pusat aktivitas and ibadah bagi umat Islam di Sumatera Barat. Masjid tersebut mjd kebanggaan bagi masyarakat Indonesia.

Setelah berpengalaman sejak th 1990-an, saat ini AA Gallery bertambah percaya diri untuk mendapatkan permintaan kerajinan kuningan dari manado. Dengan bekal pengalaman berpuluh tahun th menghasilkan seni tembaga, AA Gallery semakin mengetahui cara untuk menghasilkan seni tembaga yg ber-quality and sesuai yg diinginkan oleh semua customer. Berhubungan dengan harga, AA Gallery berprinsip walaupun laba sedikit yg penting customer puas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar